5 Model Unik Motor Bebek Produksi Honda, Yang Umurnya Pendek

Hai Sobat Otomotif
Honda pernah mengeluarkan beberapa model yang unik untuk pasar Indonesia. Sayangnya,hal itu kurang mendapat respon positif dari pasar yang dituju,

Honda, brand asal Jepang ini adalah merek sepeda motor yang sudah tidak diragukan lagi ketenarannya. Bukan hanya motor bebek, Honda juga berjaya di segmen skuter matik dan motor sport.

Beberapa tahun silam
PT Astra Honda Motor /AHM
sempat mengeluarkan beberapa model yang terbilang unik. Namun sayangnya deretan model tersebut kurang mendapat respon positif ,
dari market di Indonesia ,dan akhirnya tidak berumur lama.

Berikut 
5 Model Unik Motor Produksi Honda,
Yang Umurnya cukupPendek 


1.Honda Kirana
Honda pertama kali meluncurkan Kirana ke pasaran sekitar tahun 2002 lalu. Sepeda motor ini didukung dengan mesin
4 tak 1 silinder berpendingin udara.
Motor ini mengeluarkan tenaga 13 HP di 7.500 rpm.

Kirana bisa dibilang sebagai proyek coba-coba dari Honda.
Pasalnya, ketika penjualan Supra X 110 masih melambung,
pabrikan merilis motor bebek berkapasitas 125cc. 
meskipun Punya mesin yang besar,hal itu tidak membuat Kirana sukses dipasaran motor.
Honda pun akhirnya menyuntik mati Kirana pada 2004.


2.Honda Karisma
Sepeda motor ini dirilis hampir bersamaan dengan varian Kirana, yaitu pada tahun 2002. 
Dalam sejarahnya, Honda sempat meluncurkan Karisma dalam dua tipe, yaitu Karisma 125 D dan Karisma X.

Honda Karisma memang sempat ramai ketika diluncurkan, salah satunya karena desainnya
Kemudian untuk pengereman terdapat 2 macam, ada yg sudah cakram didepan dan Ada yg masih tromol semua.

Namun, banyak konsumen yang mengeluhkan sepeda motor ini. 
Diantaranya punya tarikan yang lambat, suspensi keras, dan getar pada bagian batok lampu.
Motor ini Hanya berusia tiga tahun, produksi Honda Karisma pun resmi dihentikan, yaitu tahun 2005.


3.Honda Supra XX
Motor ini meluncur pada tahun 2002, Supra XX menjadi salah satu terobosan Honda di segmen motor bebek low-end. 
Namanya Terdapat double X, bukan yg hanya Supra x
Pasalnya, sepeda motor ini telah dibekali dengan kopling manual ,layaknya motor sport.

Sayangnya, inovasi tersebut bisa dikatakan gagal. 
Konsumen kala itu masih menganggap aneh ,
Yakni motor bebek menggunakan kopling manual. 
Alhasil, Supra double xx hanya bertahan sebentar, kurang lebih selama dua tahun.


4.Honda Supra V
Secara umum, Honda Supra V memiliki kemiripan dengan varian Supra double X, termasuk kopling manual.
Perbedaan hanya di pengereman.
Honda Supra XX dibekali rem cakram di depan,
Sedangkan Supra v tipe ini masih membawa rem model tromol.

Supra V memakai mesin tipe 4tak SOHC 1 silinder, berkapasitas 97,1cc.
Di atas kertas, Supra V diklaim mengeluarkan 7,3 PS di 8.000 rpm. 
 
Sayangnya, seperti saudaranya, varian ini juga gagal menarik hati konsumen Indonesia.
Honda pun menyuntik mati Supra V bersama dengan Supra XX.


5.Honda Revo AT
Revo at Diklaim sebagai motor bebek pertama di Indonesia, yang membawa transmisi otomatis atau Matic.

Honda Revo AT memang sempat menarik pasar ketika diluncurkan pada 2010 lalu.

Pasar di Indonesia kala itu melihat model motor bebek ber transmisi matic masih asing, 
Sehingga penjualannya juga kurang memuaskan.

Selain itu, harga yang dirasa mahal 
Hal itu menjadi alasan mengapa konsumen tidak membeli Revo AT. 
Honda Revo AT akhirnya distop pada 2013.

Posting Komentar

0 Komentar