Generasi Kawasaki Ninja 150 2 Tak Di Indonesia

Hai Sobat Otomotif
Ninja adalah nama yang digunakan Kawasaki sebagai branding untuk motor genre sport atau kita menyebutnya motor full fairing.

Kawasaki dari dulu memang menghadirkan pionir genre motor yang hits sampai sekarang, Ninja merupakan motor sport fairing pertama yang hadir di Indonesia, Kawasaki Menghadirkan 2 variant yakni Ninja 4 tak dan ninja 2tak 150 dengan teknologi Super KIPS.
Ninja 2tak merupakan Salah satu Motor paling populer hingga saat ini dan banyak Diminati oleh Masyarakat. ninja 150 2tak Di stop produksinya pada tahun 2015.

Nah Berikut 
Sejarah Kawasaki Ninja 2 Tak di Indonesia

1. Kawasaki Ninja 150 (1996-1997)
Kawasaki Ninja Pertama yakni Diproduksi tahun 1996 Dikenal dengan ninja 150,
Varian ini tampil dengan headlamp lampu depan berbentuk bulat dengan balutan list warna chrome.
Stangnya menganut gaya tracker atau touring.
Pada generasi ini, Ninja 150 menggunakan velg jari-jari ring 17 inci di roda depan dan ring 18 di roda belakang.
Sementara Rem depan menggunakan cakram dan belakang masih tromol.

Tahun 1996 dijadikan tahun untuk kebangkitan Ninja 150, pada generasi pertama ini spare part-nya yang sulit didapat karna Pada saat itu spare parts masih didatangkan dari Thailand dengan kode produksi KR150C dan kode mesin 1855.
Motor ini Menggunakan Karburator Keihin PWL 26 dan Pendingin air.
Serta menggunakan Teknologi Kis


2. Kawasaki ninja R 150 (1998- 2005)
Setelah Meluncurkan Ninja 150 pertama Kawasaki Meluncurkan lagi yakni Ninja R 150.
Untuk desainnya masih sama dengan yg dulu, Kawasaki hanya melakukan upgrade di bagian kaki-kaki yaitu sudah menggunakan velg racing dengan ukuran yang sama Ring 17 dan 18 inci di depan dan belakang.
Untuk Lampu masih menggunakan lampu bulat.
Generasi ini Masih mengusung mesin yg sama seperti versi sebelumnya.dengan Teknologi Kis
Ninja Variant ini terdapat striping yg berbeda beda dan Modern.

3. Kawasaki Ninja KRR- ZX 150
(2002-2005)
Pada Generasi Ninja ketiga mengalami perubahan total baik dari rangka, penampilan, maupun mesinnya.
 Mengadopsi gaya GP 500, Motor ini sudah menggunakan fairing dan rangka jenis tubular double cradle,aliass model pipa.
Sementara Velg depan dan belakang sudah menggunakan velg racing dengan ukuran serupa, yaitu ring 17 inci. Kedua velg racing dilengkapi dengan pengereman cakram di depan dan belakang. Tak lupa, Kawasaki mengenalkan teknologi KIPS di motor ini.
Dan Sudah Terlihat Modern.
Motor ini didatangkan langsung secara CBU (Completely Built-Up) dari Thailand sekaligus menambah varian Kawasaki Ninja.

4. Kawasaki Ninja 150 RR Old (2006-2011)
Selanjutnya ada Ninja 150 RR ,varian ini Merupakan generasi keempat Ninja 150.
Motor ini sudah tidak lagi dibuat secara CBU, ninja ini sudah diproduksi dan dirakit di Indonesia. Masyarakat menyebutnya Ninja RR old.
jika Anda memperhatikan stiker RR dibuntut kiri-kanan agak beda warnanya, yang lama (CBU) warna gold dan yang baru merah putih.
Motor ini sudah menggunakan blok mesin 1855 plus HSAS untuk varian ninja RR 150,
Seperti pendahulunya Ninja 150 dan Ninja 150 R, Ninja 150 RR ini menganut prinsip facelift di body striping. Selain itu, pada varian ini Kawasaki mengupgrade fitur KIPS menjadi Super KIPS. Teknologi yang digunakan tidak jauh berbeda, dimana pada prinsipnya untuk menjaga tenaga di rpm rendah dan tinggi supaya tetap bertenaga.
Setelah itu motor ini juga menggunakan teknologi catalytic converter dan High Performance Secondary Air System (HSAS). 


5. Kawasaki Ninja RR Old Special Edition
setelah Meluncurkan ninja RR Old , Kawasaki meluncurkan lagi yakni Ninja RR Old Special Edition.
Pada Generasi ini tidak ada ubahan yg Banyak, Ninja RR ini Masih seperti yg dulu dan hanya Ada ubahan Sedikit yakni dibagian fairing belakang dibuat Agak Lancip.
Untuk Mesin dan Fairing depan masih Seperti yg dulu.

6. Kawasaki Ninja 150 R varian VR/Barong
(2007-2015)
Kawasaki Meluncurkan lagi yakni Ninja R 150 atau Biasa Disebut Ninja R Barong.
Untuk Bodi Masih Sama Dengan Versi R sebelumnya.
 Perubahan mencolok terdapat di headlamp depannya dimana Kawasaki memberikan tambahan cover dan bentuknya lebih sporty.
 Dengan Lampu Barong didepan Motor ini sering juga disebut tudung Ksatria Baja Hitam.
Bentuknya sebenarnya mengingatkan Pada motor Yamaha RX-Z yg hampir Mirip.
Variant ini sangat diminati Oleh masyarakat karena Bodinya yg ramping dan elegan.
Mesin ini juga sudah menggunakan Teknologi SUPER kips.
Bagian Kaki kaki juga Menggunakan Velg Palang 3 Ditambah Rem cakram depan belakang.

7. Kawasaki Ninja SS (2009-2015)
Setelah Memproduksi Ninja R , Kawasaki juga Memproduksi lagi yakni Ninja SS, Variant ini Masih Sama Seperti Ninja R yg dulu,
Ninja 150 Ss bisa dikatakan upgrade Ninja 150 R yang menggunakan velg racing ditambah stang jepit atau clip-on.. Posisi riding Ninja SS merunduk, cocok untuk bermain akselerasi, buka dan tutup gas di dalam kota.
Sementara Lampu depan juga berbentuk bulat Seperti ninja Yg Pertama.
Bagian kaki kaki Sudah Menggunakan Pelek Racing dan Cakram depan belakang
Variant Ini terdapat banyak karena Setiap tahun terus meningkat dan Ganti Striping.

8. Kawasaki Ninja 150 RR New (2012-2015)
Pada tahun 2012 Ninja RR mengalami
Perubahan, yang paling mendasar di generasi Terakhir, ada pada desain fairing dan body. desainnya mengikuti Ninja 250 yang disesuaikan dengan rangka Ninja New 150 RR.
Motor Ini tetap Mengusung mesin yg sama seperti dulu dan ditambah Karburator Sudah Mikuni Vm 28.
Variant ini Sangat Diminati Oleh masyarakat baik Muda maupun tua.

9.Kawasaki Ninja RR new Special Edition
Selang beberapa tahun
Kawasaki Membuat Lagi yakni Versi Special Edition, variant ini masih sama seperti dulu, hanya Ditambah Warna dan Striping yg berbeda.
Kawasaki Ninja New 150 RR, merupakan generasi terakhir dari Ninja 150 yang diproduksi di Indonesia. Penghentian produksi Ninja 150 dilakukan Kawasaki bukan karena Ninja 150, namun karena alasan peraturan pemerintah soal emisi gas buang. Padahal, Ninja 150 pada saat itu, menjadi tulang punggung penjualan Kawasaki.

Posting Komentar

0 Komentar