Keunggulan Suzuki Satria F150 injeksi Dibandingkan Lainnya

Hai Sobat Otomotif
Suzuki Satria F150 hadir di Indonesia pada 2004, dengan skema CBU atau diimpor secara utuh dari Thailand.

Lalu mulai 2007 hingga 2015, Satria F150 dirakit secara lokal atau CKD

Untuk spek mesin, Suzuki Satria F150 keluaran 2004 hingga 2015 ,dibekali mesin 147,3 cc DOHC karburator.
Motor ini menghasilkan tenaga 16 dk di 9.500 rpm dan torsi 12,7 Nm di 8.500 rpm.

Setelah itu meluncur varian injeksi dengan nama Suzuki Satria F 150 FI.
Motor ini diluncurkan di Indonesia pada awal 2016.
Untuk sektor dapur pacunya masih menggunakan kapasitas mesin yang sama yakni 147,3 cc DOHC.

Namun, tenaga Satria Injeksi diklaim lebih besar,
 yakni 18,2 dk di 10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm di 8.500 rpm.

Lalu urusan Performa ternyata bagusan yang injeksi

Karena Satria injeksi
Paling enak buat dioprek dibanding yang masih karburator. 
Dengan ubahan yang sama-sama minimalis, tapi hasil kenaikan powernya, lebih terasa yang versi injeksi

untuk versi injeksi cukup ganti ECU racing dan knalpot saja, perbedaan tenaga sudah sangat terasa.

Namun untuk yang versi karburator,
sudah porting polish, ganti karburator, CDI, dan knalpot,
hasilnya itu masih kurang.

Satria Injeksi juga memiliki keunggulan yakni material mesin yang lebih kuat.

Konon versi injeksi material mesin lebih bagus.
Kalau ganti ECU racing kan limiter bisa dibuka dan kuat sampai 16.000 rpm, standar pabriknya yaitu 13.000 rpm

Sedangkan yang Satria karbu digeber 13.500 rpm sudah takut remuk partnya.

Jadi lebih bagus yang injeksi.

Namun ada lagi yg lebih bagus, yakni Satria fu Keluaran pertama yaitu CBU,
Konon motor ini masih diimpor dari Thailand, memiliki sparepart yg bagus dan berkualitas
Tapi semua balik lagi ke selera,
Motor Suzuki Satria f150 ,
Merupakan motor yg minim biaya untuk dioprek, baik mesin maupun tampilan.

Posting Komentar

0 Komentar